Kampus RI Ini Kelas Dunia Gegara Digital, Cek Faktanya

Kampus RI Ini Kelas Dunia Gegara Digital, Cek Faktanya

Read Time:2 Minute, 48 Second

Jakarta, CNBC Indonesia – Kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam suatu perusahaan merupakan salah satu penentu eksistensi bisnis dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Adanya sumber daya manusia yang baik akan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik.

Pengembangan SDM perlu menjadi perhatian untuk mencapai tujuan. Jadi, manajemen menjadi penting, dengan merencanakan, menerapkan, dan memelihara strategi manajemen SDM. Termasuk mengevaluasi kinerjanya agar dapat bekerja secara maksimal sesuai fungsinya. Salah satu aspek yang dapat membantu mengoptimalkan hal tersebut adalah digitalisasi pengelolaan SDM.

BINA NUSANTARA (BINUS) mengimplementasikan Workday Human Capital Management (HCM) dan Workday Financial Management untuk mendukung ekspansi dan pertumbuhan organisasi yang berkelanjutan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Hal ini diumumkan oleh Workday, penyedia aplikasi cloud perusahaan keuangan dan sumber daya manusia (SDM) terkemuka. Setelah implementasi keduanya, tahun ini juga akan diterapkan aplikasi penting lainnya yaitu Workday Adaptive Planning.

“Percepatan transformasi digital merupakan aspek penting dari strategi bisnis kami di lingkungan yang terus berkembang saat ini. Saya yakin kami mengambil langkah yang tepat untuk mentransformasikan sumber daya manusia melalui optimalisasi sumber daya dan efisiensi untuk mencapai kelincahan dan ketahanan bisnis yang lebih baik,” kata Stephen Santoso , Chief Operating Officer BINA NUSANTARA.

Ini merupakan bagian dari rencana strategis tahun 2035 untuk mencapai status sebagai institusi pendidikan kelas dunia, digitalisasi menjadi prioritas utama bagi BINUS.

Sejalan dengan upaya mewujudkan renstra 2035, BINUS bekerja sama dengan Workday. Kerja sama tersebut untuk meningkatkan proses bisnis dan memberdayakan karyawan untuk berkembang dalam peran kerjanya.

“Dengan antarmuka aplikasi Workday yang intuitif dan mudah digunakan, kami yakin BINUSIAN akan memiliki pengalaman kerja yang lebih baik. Dengan itu, kami akan dapat bekerja lebih efektif, cerdas, dan efisien di era transformasi digital ini,” ujar Stephen.

Selain itu, seiring dengan perubahan dunia kerja, perusahaan juga memposisikan diri untuk menerapkan model kerja modern dan hybrid. Karyawan dapat melihat data real-time di berbagai fungsi terkait pekerjaan.

Ini termasuk kompensasi, pelacakan waktu kerja, dan data serta kinerja karyawan dari mana saja dan kapan saja melalui aplikasi seluler Workday.

Workday adalah penyedia aplikasi cloud perusahaan terkemuka untuk manajemen keuangan, sumber daya manusia, perencanaan, manajemen pengeluaran, dan analitik. Aplikasi ini dibangun dengan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk membantu organisasi di seluruh dunia mengadopsi teknologi masa depan di dunia kerja.

Pengenalan solusi berbasis cloud dan penerapan teknologi baru yang canggih juga membantu mendorong transformasi keuangan digital. Dari membuat laporan bisnis dengan cepat hingga mengotomatiskan proses rutin dan berulang seperti perencanaan dan pelaporan keuangan, karyawan dapat mencurahkan waktu untuk pekerjaan yang memerlukan perhatian khusus.

Dengan platform terintegrasi dari Workday, BINUS menyederhanakan kompleksitas pengelolaan organisasinya. Sehingga dapat membantu para pemimpin organisasi dan tim untuk mengambil keputusan yang tepat sehingga dapat mempercepat pertumbuhan di masa mendatang.

“Kami senang dapat mendukung BINUS sebagai mitra teknologi tepercaya dalam mencapai tujuan transformasi digital mereka. Dengan menerapkan infrastruktur teknologi yang tepat untuk memanfaatkan wawasan berbasis data, BINA NUSANTARA dapat menghadapi tantangan, peluang, dan risiko lanskap bisnis yang dinamis saat ini. Didukung dengan arsitektur digital yang kuat, BINUS dapat memperkuat sumber daya manusia dan ketahanan operasionalnya untuk memastikan kesuksesan dan pertumbuhan bisnis jangka panjang,” ujar Pannie Sia, General Manager Workday ASEAN.

Dengan akselerasi tersebut, BINA NUSANTARA menjadi acuan yang tepat dalam menciptakan individu yang bekerja lebih efektif, cerdas dan efisien di era transformasi digital ini. Setiap individu dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui pendidikan. Langkah-langkah yang diambil merupakan kontribusi yang layak untuk mencapai tujuan menjadi lembaga generasi global.

[Gambas:Video CNBC]

(Mentari Puspadini/ayh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kumpulin 100 Mitra, Perusahaan Ini Rilis Antiseptik Super Previous post Kumpulin 100 Mitra, Perusahaan Ini Rilis Antiseptik Super
Samsung Galaxy Z Fold5 leaks in official promotional image Next post Samsung Galaxy Z Fold5 leaks in official promotional image